THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, September 16, 2008

Giganotosaurus




Nama :  Giganotosaurus ( Kadal Raksasa dari Selatan)

Kelas  :  Sauropsida

Famili:   Carcharodontosauridae

Deskripsi: Giganotosaurus, fosilnya ditemukan si Argentina dan  replikanya terdapat di Australian Museum di Sydney, Australia, berukuran sedikit lebih besar dari Tyrannosaurus (T-Rex), sedikit lebih kecil dari Spinosaurus.  Walaupun lebih besar, namun mungkin tidak lebih kuat daripada T-Rex .  Tengkoraknya lebih besar tapi otaknya lebih kecil, hanya sebesar pisang. Rahangnyapun  tidak sekuat T-Rex sementara walaupun gigi-giginya tajam namun letaknya lebih renggang.  Bagaimanapun, Giganotosaurus adalah dinosaurus theropod (maksudnya berjalan diatas 2 kaki yang buas/seram karena bercakar namun dapat berlari dengan cepat) karnivora terbesar yang pernah hidup di muka bumi ini.  Wiiiihhhh... takutttt, sudah besar makan daging pula, pasti kita dimakan mentah-mentah olehnya hanya dalam 1 kali telan.

Teman-temanku yang baik, bayangkan kalo kita hidup di jaman dinosaurus, tentunya kita tidak akan bisa aman kalo berjalan-jalan di udara bebas, kecuali di gua-gua yang gelap dan lembab. Karena, begitu kita keluar, begitu banyak bahaya menghadang. T-Rex dan Giganotosaurus si pemakan daging, Brontosaurus yang besar dan tinggi sehingga dengan mudahnya kita diinjak, Raptor dan Deinonychus yang secara berkelompok siap menyerang kita yang memiliki daging, atau bahkan Comsognathus, walaupun dinosaurus terkecil, tapi karena makannya adalah daging, kemungkinan kita juga akan diserangnya.  

Sebenarnya nama lengkap dinosaurus karnivora ini adalah Giganotosaurus Carolinii, diambil dari nama penemunya seorang pencari fosil amatir bernama Ruben Carolini pada tahun 1993 di kota Elo Chocon, Utara Patagonia, Argentina, sebuah daerah yang gersang dan berangin.  Secepatnya dia memanggil 2 ahli palentologi, Professor Rodolfo Coria dan Professor Leonardo Salgado. 

Periode Hidup: Awal dari Akhir Periode Kapur 100 s/d 90 juta tahun yang lalu.  

Ukuran Tubuh: 13.5 s/d 14.3 meter, berat: +/- 8 ton

Posting tanggal: 17 September 2008.

Links :

1. Enchanted Learning  

2. Wikipedia

3. www.luisrey.ndtilda.co.uk

4. Tripod

5. The Avademy of Natural Science



1 comments:

Audition Lyrics said...

wah hamid..ternyata kita sama2 seneng sama dinosaurus ya..hehehe..
ngomong2 hamid masih kecil tp dah jago ya pake internet..kenalkan saya rhesa wiratma..dari jgja..kuliah di Universitas Kristen Duta Wacana ambil jurusan System Informasi..

wah sayang banget ya buku buku dinosaurusnya pada rusak..nih kk ada buku2 dinosaurus barusan beli di gramedia..hehe..lengkap sekali..ada 2000 halaman..

bsk beli lagi aja ya Mid..ntar kalo ada rejeki saya belikan de..hehehe..keep like dinosaur ok??hehehe..