THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, September 16, 2008

Hadrosaurus




Nama :  Hadrosaurus ( Si Kadal Gemuk yang Kokoh)

Kelas  :  Sauropsida

Famili:   Hadrosauridae

Tempat Tempat hidupnya dekat pantai New Jersey, Amerika

Deskripsi: Hadrosaurus foulkii  adalah satu-satunya jenis dinosaurus dari keluarga hadrosauridae.   Seperti hewan bipedal  (berjalan dengan 2 kaki) lainnya, ia dapat berjalan, lari , melompat dengan 2 kakinya (mungkin lebih mirip dengan kanguru, gitu loh teman-teman), tapi kaki depannya juga berguna membantunya merumput - seperti haudrosaurid lainnya, Hidrosaurus merupakan herbivora yang memakan daun-daun dan ranting.

Hadrosaurus ditemukan pertama kali oleh William Estaugh Hopkin yang sedang menggali di sebuah ladang di Haddonfild, New Jersey, Amerika dalam bentuk tulang yang besar, kemudian disimpan di dalam rumahnya.  20 tahun kemudian, William Parker Foulke, seorang anggota the Academy of Natural Sciences.  Setahun kemudian tengkoraknya diteliti lebih lanjut dan diberi nama oleh seorang paleontologisJoseph Leidy. Saat ini, tengkorak yang lengkapnya masih bisa dilihat di Philadelphia Academy of Natural Sciences.

Tidak banyak yang bisa diceritakan tentang Hadrosaurus, karena memang bukti-bukti yang dimiliki hanya sedikit.

Periode Hidup:  Akhir Periode Kapur  - sekitar  80 tahun yang lalu 

Ukuran Tubuh: panjang : 7-10 m.  Tubuhnya gemuk (berat +/- 3,2 ton), ekornya kaku,  Kakinya 4 namun untuk berjalan hanya menggunakan 2 kaki, kecuali ketika merumput, ia menggunakan keempat kakinya. 

Posting tanggal: 17 September 2008.

Links :

1. Enchanted Learning  

2. Wikipedia

3. Levin

4. Kids Dino

5. The Academy of Natural Science


 

0 comments: